Senin, 09 Juli 2012

insecure

yang merasa tidak pernah insecure silahkan angkat kaki dari sini? (n_n)

okeh marokeh.. kali ini si saia lagi pengen bahas tentang sebuah sikap yang terkadang merugikan sekali sodarah-sodarah. lebih merugikan dari seorang koruptor. seriusan.

insecure adalah sebuah sikap yang dilakukan oleh satu pihak semata dengan mengandalkan perasaan. ya. perasaan. masih kurang jelas? PERASAAN.

perasaan tidak aman dan tidak nyaman.
begitulah kira-kira.


maka dari itu bie bertanya kepada tembok pernah ndak merasa insecure? kenapa bie tanya tembok? lah terserah bie donk mau tanya siapa :p
*eak bie mulai gejeh

ada beberapa hal yang membuat seseorang dilanda 'insecure' dan ada beberapa hal sikap oknum-oknum atau bisa saja disebut korban dari perasaan itu sendiri. sebelumnya ndak usah saling tuding siapa yang lebih insecure karena bie sendiri adalah salah satu dari korban perasaan tersebut. alias oknum insecure. perasaan cemas yang berlebihan. ehmm.. mungkin lebih tepatnya menjurus ke arah phobia.

salah satu yang membuat bie insecure adalah: kehilangan.
yeaahh... si wanita yang mereka sebut tangguh ini sangat takut kehilangan. wth!!

salah satu obrolan absurd yang bernuansa insecure:
bie: where are you?
ehem: masih pada porosnya, kau kenapa?
bie: tak apa, hanya memastikan kau tetap pada porosnya. itu saja.

dan obrolan senada sering bie lakukan, dan selalu bie pastikan itu hanya ingin memastikan dia masih tetap disana. untuk sebagian orang, pertanyaan itu seperti pertanyaan basa-basi semata. padahal bie benar-benar ingin memastikan. itu saja.

dan thanks God, beliau masih mengerti tentang kelemahan bie yang satu ini. pun disaat tengah malam. yeah, insecure membentuk sebuah jebakan yang menyatakan bahwa korban tinggal sendiri di planet ini. dan dengan segera bie akan mencarinya. temani aku!, rengek bie.

kalau diwakilkan oleh binatang, bie merasa bahwa bie hanyalah seekor siput yang hidup dicangkangnya sendiri. demi apa? demi merasa aman :D

dan cangkang itu adalah orang-orang yang bie rengek dengan hal yang remeh temeh. ehmm.. tahun lalu bie sering merengek mengemis waktu pada seseorang yang menyebutnya kodok. etapinya mungkin beliau sedang larut merajut jaring laba-laba, akhirnya bie mencari ehm menemukan cangkang baru yang sepertinya tak kalah aman dari tempurung sang kodok (n_n)

diawai dari percakapan melalui sebuah pesan antar provider yang pada awalnya hanya percakapan untuk mengisi kekosongan bie selama perjalanan menuju kota sebelah. pada akhirnya insecure detected..

teman bie: mungkin saja dia jengah dengan sikapmu
bie: jengah? kenapa?
teman bie: entahlah, ask to him
bie: ndak usah, si saia sedang malas mencerna jawaban yang tak berserat. cari cangkang baru aja lagi sebelum cangkang ini dibumiratakan buldoser.

insecure membuat bie lebih bersikap, sebelum ditinggalkan bie akan segera meninggalkan. ketakukan yang membuatnya demikian. dan selalu diiringi dengan tanya: "trus tar gw ama siapa donk?'
*miris

insecure tak lebih dari sebuah pilihan bersikap seorang pecundang. dan bie melakukannya. kamu?

Tidak ada komentar: