Kamis, 28 November 2013

rantai makanan.

masih ingat dengan pelajaran ilmu pengetahuan alam semasa sekolah dulu? selain pembuahan dan kawin saling, bab tentang rantai makanan adalah salah satu bab yang masih melekat di ingatan bie. bagaimana dengan ingatanmu?

rantai makanan adalah sebuah kata halus dari pernyataan: mari saling membunuh!

semisal dengan kebiasaan sebuah golongan yang gemar mengkonsumis daging gukguk..

di benak bie, gukguk adalah binatang yang ehmm menjengkelkan tapi setia. ya, dikehidupan sehari-hari, gukguk malah menjadi temannya manusia. dan yang mengherankannya.. kenapa mereka tega membunuh gukguk lalu dimakan?

evrything happens for a reason, rite? nah! kalian tahu kenapa mereka sanggup makan teman mereka sendiri? ehmmm sepertinya selain karena lapar ya karena doyan. but, coba pikir.. karena doyan? WOW! itu artinya merekaaaa.... yaiks.

tapi itulah hidup.

beberapa waktu lalu, bie merenungkan hal ini. tentang rantai makanan. tentang hukum alam. tentang siapa memakan siapa. siapa mengorbankan siapa.

seperti dalam sebuah alur cerita snowpiercer. film yang cukup menggambarkan apa itu rantai makanan.

begitu pun di dunia bisnis. baru saja bie membeli kabel usb keperluan kantor di glodok. nah, begitu nyampe kantor.. padahal bie udah bilang ke sekretarisnya manager bie kalau bie pergi dulu. ehh yang lainnya kayak kehilangan gitu..haha.

kesimpulannya, kabel data yang bie beli dari glodok itu.. ternyata 80% lebih mahal dari harga aslinya. dan divisi sebelah bie tuh punya stock ratusan untuk kabel itu. kurang ajarrrrr x))

rantai makanan. iya. disini posisi bie adalah kelinci yang dimakan ular. ularnya pedangang di glodok itu.

rrr!!!

Tidak ada komentar: