Selasa, 29 Juni 2010

bie tahu apa yang bie mau dan bie suka

kopdarnasdi jogja, tapi ngumpulnya di solo !

isi ym dari oma jolie time. kata jogja dan solo mengingatkan bie akan lagu dari savage garden. i know i love before i met you...

bie blum pernah ke jogja dan solo tapi ndak tau kenapa bie jatuh cinta sama kota itu. tahun lalu setelah resign dari pekerjaan dan sebelum menemukan pekerjaan yang lain, bie pengen banget ke sana. proposal meminta izin dan restu pun bie ajukan ke abah dan emaak bie. hasilnya ditolak. padahal bie cuman minta izin dan restu ndak termasuk proposal dana. tapi bie kase tembusan kedua ke kakak bie, naahh.... klo ini dengan proposal dana juga. hasilnya ? sama saja, jogja dan solo ditolak dengan alasan anak kecil dilarang bepergian ke kota orang lain sendirian dan tanpa tujuan yang jelas.

anak kecil ? apakah karena ukuran tubuh bie yang kecil selalu dianggep kecil? orang-orang yang berukuran besar itu hanya memakan tempat saja, bukankah badan yang kecil artinya hemat ? hehe... itu hanya pendapat menghibur diri sendiri saja.

proposal bie dibalas dengan proposal dari kakak yang menawarkan liburan dilampung bareng dia. ehmmm.... pasrah

tahun ini bie kembali mengajukan proposal ke jogja dengan catatan tidak menerima penolakan. bie hanya ingin restu dan izinnya. tapi tetap saja ditolak..

bie : bie pengen ke jogja..

kakak bie : mang ada siapa disana ?

bie : ndak ada siapa-siapa..

kakak bie : lalu kenapa mau ke sana ?

bie : pengen...

kakak bie : kenapa pengen?

bie : ndak tau..

kakak bie : klo begitu mending mudik ke kampung sendiri..

bie : ndak mau..

kakak bie : kenapa?

bie : ndak suka..

kakak bie : yasudah... klo begitu jawabannya tetep ndak boleh !

orang yang mereka bilang orang tua atau orang yang sudah tua sangat rumit dimengerti oleh bie. kenapa ke sana harus ada alasannya?

26 june 2010

sebuah pesan singkat dari kakak bie... kenapa bulan ini ndak ke rumah? nanti dijemput jam 8 direst area.

bie hanya dapat membalas... baiklah

tak berapa lama kemudian oma jolie telp, kenapa bie ndak jadi pergi ke jogja? ayoo... cepat berangkat. seraya oma meracau diseberang sana, bie dilanda dilema. pergi.. gak.. pergi... gak... tak berapa lama om haihai memberi informasi ke solo. dengan semangat tingkat tinggi selain karena jam kerja sudah berakhir akhirnya bie bergegas siap-siap ke stasiun.

begitu tiket ditangan, dan bie pergi naek kereta api bie pun memberanikan diri bilang ke kakak bie di detik-detik terakhir dimana seharusnya dia menjemput bie. dan benar saja, dia membalas sms bie dengan telp. bla.. bla.. bla... bla.... racaunya. begitu dia kehabisan kalimat untuk meracau tibalah saatnya bie mengatakan apa yang bie mau, apa yang bie suka dan apa yang bie tahu.

alasan pun diterima, menyenangkan rasanya begitu dia berhenti bertanya ini itu.

bie ndak mau orang-orang itu banyak bertanya karena bie ndak suka dan ndak tahu kenapa mereka bertanya ini itu.. dan menurut oma itu ndak bagus.

ubah kalimat itu menjadi

bie tahu apa yang bie mau dan bie suka...

wedew.. mungkin oma beriman seperti itu, tapi ndak ada alasan juga untuk bertahan dengan ketidaktahuan bie.

belajar memahami orang dewasa.. seperti itulah bie menyebutnya. orang dewasa butuh banyak alasan untuk menerima segala sesuatunya.

walau pun itu bie tetap tidak ingin menjadi orang dewasa, karena orang dewasa itu hobby nglesss kya bajaj

bie suka menjadi anakanak karena Tuhan suka anakanak

bie mau menjadi anakanak karena bie itu anakNya

bie tahu resikonya menjadi anakanak karena ...................

thanks yaaa oma... bie catat setiap nasihat yang oma kasi. love you muach... muaccchhh....

Tidak ada komentar: