Senin, 15 Maret 2010

jika malaikat cuti..

disekitar bie banyak temanteman bie yang percaya bahwa ia always bersama dengan malaikat penjaganya a.k.a guardian angel. namun disisi lain masih ada sebagian dari temanteman bie yang bilang bahwa guardian angel is bullshit! for me.. bullshit or not, i believe malaikat itu ada dan itu disediakan oleh Sang Pemilik Kehidupan ^^

what do you think about 'malaikat' ? apakah malaikat itu always yang bersayap ? ehmmm.. i think ndak juga kok. wong ada lagunya juga kan kalo malaikat yang tak bersayap pun ada ^^

for bie.. malaikat itu adalah 'anak buahNya' Sang Pemilik Kehidupan dan Surga. malaikat itu always menjaga bie.

pagi ini bie mencoba search dari opung google tentang hal yang satu ini. dan berikut adalah beberapa hal yang menarik buat bie...

bie mencoba berkunjung ke ke sini, dan hasilnya adalah : kata malaikat (Ibrani מַלְאַךְ -- MAL'AKH; Yunani αγγελος - aggelos) berarti pesuruh. para malaikat adalah pesuruh atau hamba surgawi Allah, diciptakan Allah sebelum dunia ini ada.

kata 'malaikat' mengingatkan bie akan sebuah film, LEGION !
yupp.. film ini bie think menceritakan tentang dua type malaikat. baik dan jahat. sama seperti manusia, ada yang baik dan ada pula yang jahat.

olrite.. bie akan mengingatkan soadara jika sodarasodara lupa dengan sang legiman ehh legion ^^



film ini menceritakan tentang seorang.. se... se.. apa yaa kata yang pas untuk menunjukkan klo itu 1 ? whateve'lah.. jadi begini.. ada malaikat yang turun, jatuh, mampir.. or whateve' ke bumi. tujuannya yaitu untuk menolong manusia menghadapi pemusnahan yang akan dipimpin oleh gabriel. michael, nama malaikat itu, percaya bahwa di dunia masih ada harapan.. dan michael berharap pada seorang pemuda yang bernama jeep. gabriel sendiri adalah utusan Tuhan, Tuhan wes ngrasa jenuh or apalah kata yang pantas dan tepat untuk menunjukkan rasa amarahnya akan sikap manusia. ada satu kalimat yang masih tersimpan dimemory bie... tapi bie rada lupa kalimat lengkapnya. adegan ini waktu jeep tanya asal usul michael. siapa michael dan apa tujuannya... michael wes bilang kalo dia itu tentaraNya or prajuritNya dan ia datang ke bumi karena mau menyelamatkan manusia dari pemusnahan yang akan dipimpin oleh gabriel. alasan michael mau membantu manusia karena dia melihat masih ada 'kasih' dibumi !

jeep yang tetap setia menemani ayahnya, sejak ayahnya hidup dalam keterpurukan karena ditinggal pergi oleh ibunya
jeep yang tetap mencintai charlie, walau pun jeep tau bahwa charlie sedang mengandung anak dari pria lain

malaikat yang tak bersayap.. yeah, apakah ini yang disebut malikat yang tak bersayap ? atau apakah malaikat itu diharuskan untuk bersayap ?

ada banyak hal yang bisa bie pelajari dari film itu. tapi kali ini bie tidak ingin membahas perihal lain selain malaikat. di disini juga dikatakan bahwa sebagai makhluk-makhluk rohani, malaikat yang baik memuliakan Allah, melaksanakan kehendak-Nya, melihat wajah-Nya, takluk kepada Kristus, lebih unggul daripada manusia, dan tinggal di surga. mereka tidak menikah, tidak dapat mati, dan tidak boleh disembah. mereka dapat tampil dalam bentuk manusia (umumnya sebagai orang muda tanpa sayap).

ehmmm... dari sekian artikel yang bie baca tentang malaikat hanya satu kesimpulan bie : jika malaikat bie cuti... apa yang akan terjadi ?

hehe.. fyi, bie sering diledekin karena malaikat terlalu memanjakan bie. ada beberapa pelanggaran berbahaya yang sering bie lakukan. tapi bie selalu beruntung dan selamat... jadi orangorang disekitar bie sering ngledekin bie dengan bilang. bertobatlah, kase malaikat bie itu cuti =))

hal ini make me berpikir, jika Tuhan sudah hilang kesabaran akan ketidakpatuhan bie dan mengutus gabriel masuk ke dunia bie... apa yang akan terjadi selanjutnya ?

Tidak ada komentar: