Sabtu, 15 Desember 2012

happy christmas!

semangat natal semuanya!

yeay.. walau pun bie tidak merayakan natal, maka bie mengucapkan:

selamat natal bagi yang merayakannya!!!

sudah apa saja yang kalian lakukan untuk natal kali ini?

bie masih seperti tahun lalu. berhenti merayakan natal namun bukan berarti bie anti terhadap natal. tidak. rayakan saja natalmu dihadapanku.

bagi bie, antusias menyambut natal sama seperti antusias bie menyambut lebaran. tak ada yang berbeda. awalnya orang-orang disekitar menarik kesimpulan yang salah tentang hal ini, tapi tak apa. pada akhirnya mereka mengerti.

imanmu menyelamatkanmu dan imanku menyelamatkanku, kepercayaanmu untukmu dan kepercayaanku untukku. ada banyak cara merayakan natal, dan aku tak ingin sama denganmu. itu saja.

bie tidak punya baju natal, dan bie tidak langsung menarik diri dari kegiatan natal yang ada. kecuali ibadah. terima kasih telah mengundang bie untuk turut hadir ditengah ibadah dan perayaan natal kalian.

bie merayakan natal dengan cara bie yang mereka bilang bukan sebuah perayaan.
tak apa.

semisal,
mengirim kartu pos yang mengucapkan 'selamat natal' kepada mereka yang merayakannya. mengirim kartu pos bukan hanya sekedar sebuah pesan pendek.
membelikan baju natal untuk adik bie yang memang lebih rohani dari pada bie. membelikan dan mengantarkannya. biar dia yang pilih sendiri.
menyumbang dan mencari sumbangan untuk adik-adik yang disebrang-pulau sana untuk merayakan malam natal mereka. menyumbang dan mencari sumbangan lainnya.

ah, biarlah malam natal menjadi malam yang istimewa untuk mereka semua. pada akhirnya bie juga senang. bagi bie semua hari adalah istimewa, baik itu natal atau tidak.

semoga tahun depan masih ada hal lain yang dapat bie lakukan. natal bukan sekedar perayaan. natal bicara tentang sukacita.
dan bie? ah, bie hanya mampu melihat mereka yang bersukacita dimalam natal. separuh sukacita bie terletak pada sukacita mereka. separuhnya lagi sudah tersimpan rapi disurga sana.

ah, kenangan tentang natal membuatku tercekat dan membentuk genangan dengan cepat.

semangat natal semuanya, belum terlambat untuk mengirimkan kartu natal kepada orang-orang yang anda sayangi. ehm atau kalian mau bie kirimkan kartu natal? email saja alamat kalian ke: nobietea@yahoo.com

sesegera mungkin bie akan kirimkan.

Tidak ada komentar: