Rabu, 24 April 2013

nona cenawang - nona tibatiba

sepertinya taman ini seperti hasil atau kumpulan dari hal-hal yang pada akhirnya bie mengerti dengan tanda apa yang sudah pernah berikan semesta kepada bie.

ehm, hal ini adalah jawaban dari ,sebut saja nona cenawang katakan beberapa bulan lalu. let bie think.. about three months ago.

jadi disebuah perkumpulan seorang kenalan bertanya pada bie tentang zodiak dan segala macamnyalah. buat bie itu hanya untuk sekedar guyonan biasa saja. namun bie tetap memberikan data yang dia butuhkan. dan nona cenawang mulai membaca apa yang ia ingin baca. ya, lebih tepatnya seperti itu.

dan taraaaa... benar saja, ada beberapa hal yang bie sembunyikan dibuka secara blak-blak-an. 

tentang kesetian.
hal ini entah mengapa bie sembunyikan rapat-rapat. mungkin karena lingkungan sudah memberikan label 'player' kepada bie terlebih dahulu maka dari itu bie enggan membuka diri tentang siapa bie ini. bie pun menjadi bahan tertawaan mereka. no.. ini bukan seperti yang kalian pikir. bie dan teman-teman tertawa bersama-sama. mereka tertawa seraya bertanya diantara ketidakpercayaan mereka: 'bagaimana mungkin seorang bie yang suka berkata manis dapat dikatakan sebagai orang yang setia?'

here im dude..
hanya beberapa orang yang tahu betapa sulitnya saya move on.
orang terdekat sebut bie itu: gagal move on.

nah.. tentang kesetiaan ini, nona cenawang membaca: 'bie, kenapa kamu selalu memendam perasaanmu sendiri? sudah dua kali dilakukan seperti ini? sampai kapan'

damn you!
hahaha.. ketika nona cenawang berkata seperti itu, bie rasanya ingin menangis. dramanya? bie tertawa.
but wait.. dua kali?
ehmm.. seingat bie sih sekali.

nona cenawang: kamu yakin?
bie: yup.. sepertinya sih sekali. ok, yang mana satu lagi itu..

hidup ini seperti puzzle. mungkin saat ini kamu belum menemukan kepingannya maka kamu belum mampu menyusun setiap kepingan itu. biar waktu dan usaha yang menemukannya.

waktu dan usaha.

dan masih bie ingat apa yang nona cenawang katakan pada bie: bie, kamu itu nona tiba-tiba.. maksudnya apa yang terjadi dengan kamu dan hidupmu itu selalu tiba-tiba. dan sialnya kamu selalu beruntung.

bie pun tertawa. gamang.
nona tiba-tiba yang selalu beruntung.

nona cenawang masih melanjutkan omongannya: kamu menjadikan hidupmu seperti apa yang kamu inginkan. sebuah perjalanan. just pack and go. pun kisah cintamu. maka dari itu, mereka yang telah meninggalkanmu bukanlah orang yang tepat. mereka orang yang penuh rencana.

just pack and go!
ya, bie percaya selalu ada keberuntungan didepan sana. yang bie lakukan hanya berjalan dan berjalan. kepercayaan bie akan hal itu yang selalu membuat bie beruntung.

pun kamu.


tuan kodok,
bie percaya kau masih singgah dengan kebiasaanmu itu. kebiasaan buruk yang sekedar singgah ditaman ini tanpa sapa. tak apa. kepingan terakhir sudah bie dapatkan, pun jawaban dari ucapan nona cenawang beberapa bulan lalu. ini hidup, kembangkan layarmu captain! 

berlayar dan terus berlayar.


selamat dan semangat, tuan kodok!

Tidak ada komentar: