Rabu, 25 April 2012

hap.. hap.. hap.. pecahkan saja mesin waktunya (n_n)

*berhubung curhatnya rada panjangan maka dirangkailah banyak aksara dalam bentuk notes

.. sebulan ini sering membaca seruan hati beberapa teman (anggap saja mereka teman, kenal ndak kenal) di linikala si saiah.

waktu kian cepat berlalu atau ada juga yang sebaliknya... dan dibalik keramaian angka yang dihadapan saia, yaa sesekali menyempatkan diri mengintip apa yang sedang terjadi dihalaman ini. ehmm.. atau lebih sering mengintip angka dibalik keramaian halaman ini ya? trus kapan kerjanya? aahh sudahlah itu urusan saia kapan saia harus bekerja..
*tsaah.. songong! 

status seseorang dilinikalaa dapat menggambarkan pekerjaan seseorang, setidaknya itulah kesimpulan saia saat ini. yaa kalau pun anda punya pendapat lain silahkan tuliskan di notes anda sendiri. adapun kesimpulan tersebut saia bentuk dari beberapa pengamatan kecil..

misal, seseorang yang berseru tentang waktu yang cepat berlalu adalah ia yang pekerja keras dan di bulan april ini mereka yang senasib dengan saia (tapi saia bukan termasuk orang yang pekerja keras, saia hanya tercebur di dunia angka ini. tak sengaja tercebur, itu lebih tepatnya)  adalah mereka yang sedang senang bermain bersama angka. bermain? yaa.. bermain adalah istilah lain untuk menghibur diri sendiri.

sepertinya baru kemarin merasakan keriuhan april mop. sepertinya.. karena pada kenyataanya kemarin itu benda tak bergerak saia dibanjiri dengan pesan masuk dari beberapa rekan kerja perihal gaji mereka bulan ini.
"mbak.. jangan lupa yaa besok udah tanggal 25, saia email absensinya setelah jam makan siang"
berikut adalah salah satu "peringatan" mereka.. 
*seandainya saja yang memberi pesan tersebut adalah prince harry, aahh alangkah manisnya
*itu pemberitahuan veraaa, bukan bentuk perhatiaan *toyor kepala sendiri*

dan saia hanya dapat tercengang, tanggal dua lima ?????
kok cepet banget? aahh ini pasti april mop.. *sedang menipu diri sendiri
itung gaji lagi donk? aahh gajinya dirapel aja deh, toh gaji yang kemaren belum habis.. *alasan karena males hitung gaji

nyampe kantor sang majikan udah nempel post-it serupa pelangi tapi tetep aja judulnya "ingat" dan "jangan lupa", ebuuteettt... lirik kalender rasanya pengen ngrobek tanggalan aja, lirik jam di dinding rasanya pengen cabut batrenya aja atau lirik Tuhan biar dipinjem remote trus pencet tombol: pause!

berhubung masih pagi maka semangat pagi yang saia bawa dari kandang agak saia lebihkan, persiapan untuk longwiken dibulan mendatang. setelah "usaha cari muka" selama sebulan ini berjalan mulus yaa sepertinya ini waktu yang tepat untuk minta izin tiga hari. keringat dingin, nafas mulai tak teratur, mulai merapal doa... daaannn eng.. ing.. eng.. sebelum saia manggil majikan ehh majikan dah manggil saia duluan. beugh.. deg-degannya melebihi deg-degan kalo ketemu gebetan. pernah donk ngrasain kya gini? klo ndak pernah yaa... silahkan ke psikiater terdeket, cemas anda tak normal.

"vera.." 
"yaa.."  
"longwiken bulan depan kamu kemana?"
"..."  *diam bukan berarti tak punya rencana perjalanan, ini sedang sibuk merapal doa dan mengumpulkan keberanian
"tolong print eticket saia yaa.. longwiken bulan depan kamu stay di jakarta aja yaa, saia mau pergi dulu"
"baiklah.." *ini rasanya S.A.K.I.T    B.A.N.G.E.T

dengan langkah gontai kembali ke meja kerja, sok menyibukkan diri menghitung gaji. aahh buat apa gajian klo ndak pergi kemana-mana.. *muka sok datar padahal mah kecewa tingkat dewa*

tak lama setelah itu ada telphone masuk dari konsultan kantor
"bu.. ini direkening pernah ada salah transaksi ya?"
"ehmm..  ada bu, kira-kira di akui apa ya?"
"kita samakan pengakuan aja bu.."
"nah makanya itu bu, saia kosongin baris itu karena saia sendiri ndak tau mau mengakui itu sebagai apa.. mosok ta bkin transaksi tanpa status?  *kalimat terakhirnya curhat bangeett, sempet-sempetnya lhooo
"..."  

aahh sudahlah.. wake me up when april end

2 komentar:

debhoy mengatakan...

jd intinya 'tanpa status' yah?


*lirik tanpa ekspresi

nobietea mengatakan...

hooh.. kebiasaan tanpa status ampe ke kerjaan juga terbawa gitu anakmudanya :))