Jumat, 25 Mei 2012

-phobia-

"are u afraid?"


phobia adalah rasa ketakutan kuat (berlebihan) terhadap suatu benda, situasi, atau kejadian yang dipandang sebagai emosi-emosi substitusi dan seringkali disebut neurosis yang ditekan (repressed neuroses).
ada berbagai phobia yang menyebabkan timbulnya ketakutan yang absurd dan tak masuk akal..


bie sendiri memiliki banyak daftar phobia, dan hal ini baru bie sadari setelah bie kecelakaan beberapa tahun lalu. efek dari phobia itu sendiri bermacam-macam: mual, keringat dingin, pusing etc..

jadi ingat ketika ada yang mengatakan pada bie: "kamu itu begitu karena belum pelepasan aja bie..". wtf! please deh, jangan terlalu rohani begitu..

untuk sembuh dari phobia itu sendiri bie harus melakukan banyak hal dan mengabiskan banyak waktu serta dana. semisal kegiatan yang sekarang sedang bie lakukan. berjalan-jalan. believe it or not, bie termasuk orang yang phobia akan keramaian yang ndak jelas..

ketika banyak kepala berkumpul di suatu ruangan dan mereka bersuara serta bergerak ke sana kemari tanpa arah, otomatis bie akan mual. kalau udah begini bie cuman bisa duduk diam ditempat. maka dari itu bie berusaha keluar dari ketakutan bie. setidaknya membuat bie nyaman akan keadaan sekitar saja dulu. itu saja cukup.

maka dari itu bie mulai berkeliaran menjelajah gang sempit ke gang sempit lainnya, dari satu pasar ke pasar lainnya. bertemu orang asing dan sesekali menjadi orang asing.

perlahan-lahan belajar menghadapi semuanya, dan akhirnya bie terbiasa. walau terkadang bie limbung untuk membiasakan diri. tapi begitulah hidup, siap tidak siap bie harus hadapi.

phobia berikutnya adalah: gelap!
ini sih berawal dari sebuah hukuman yang selalu bie dapatkan semasa masa kecil dulu. bie lama menjadi anak perempuan satu-satunya dikeluarga bie dan bie di didik bukan sebagai wanita pula. karena bie hidup seiring sejalan dengan abang dan adik bie yang laki-laki, terkadang bie harus mengalah. depan abah dan emaak bie tampak mengalah, tapi begitu lepas dari pandangan mereka maka bie akan menyiksa abang dan adek bie dengan berbagai cara. pisik. yaa.. misalnya dengan merusak mainan mereka atau melukai mereka. setelah itu bie akan masuk ke ruang penghukuman. gudang. gelap. 

kalau sudah begitu seisi rumah akan tahu, bie sedang menghukum diri sendiri karena kenakalan yang memang bie sadari. dan efek ini masih terus ada hingga bie beranjak dewasa. even itu ketika bie berada di studio blitz. bie akan mual dan secara reflek menggapai apa pun yang ada di sekitar bie demi memastikan semua ini baik-baik saja.

aahh untuk sementara itu saja dulu..
masih banyak phobia bie, semisal binatang melata. untuk menyebut namanya saja bie sudah merasa mual. hoeks

Tidak ada komentar: