Selasa, 22 Mei 2012

terus berjalan!

suka tidak suka
mau tidak mau
hidup itu terus berjalan, ada atau tidak ada rupiah dikantongmu..

begitulah nasihat para tetua dikehidupan bie. suka tidak suka. semua itu tergantung dari sisi mana kau melihatnya.




jadilah pelaku, bukan sekedar penonton..

setiap kali menyudahi sebuah perjalanan, bie selalu menuai kalimat "jalan aja terus kerja mu ya". dan bie cukup kenyang..

kemarin akhirnya bie bisa menikmati rupiah dari hasil hobby yang sedang bie jalani.
travel
experiences
.. MONEY !

akhirnya!

di perjalanan kemarin bie sempat cemas. kira-kira teman seperjalanan bie kali ini kooperatifkah, rewelkah dan kecemesan-kecemasan lainnya.

jujur saja, bie kurang suka ketika harus menjadi leader. dan entah mengapa bie sering kali ditunjuk sebagai leader. dengan tingkat kecemasan yang bie punya, rasanya ketidakmungkinan yang positip menari dan berdansa di pikiran bie melawan arus kemungkinan yang lainnya.

lagi pula ndak lucu to klo bie harus kembali ke daratan dan mencari dokter terdekat demi sebutir obat penenang?  ˆ⌣ˆ

cemas atau tidak cemas toh perjalanan harus terus dilanjutkan. dan kami pun terus berjalan!

dan yang lebih konyolnya adalah di detik-detik terakhir adik bie merengek untuk diajak. awalnya sempet panik. disatu sisi ndak ada budget untuk biayai dia (karena dia selalu bermodalkan badan tok!) disatu sisi ndak tega juga meninggalkan dia meratapi nasib :))

fyi, adik bie ini selalu merengek tiap kali bie kembali dari sebuah perjalanan. dia selalu bilang "oleh-oleh aja gak cukup kak.." dengan muka memelas :))

dan akhirnya bie pun memutuskan untuk mengajaknya diperjalanan kali ini. ada tidak ada rupiah dikantong bie, perjalanan akan terus berjalan! dan selalu ada keberuntungan di tiap perjalanan.. itulah keyakinan bie.

ehmm dengan bergabungnya adik bie diperjalanan kali ini, berkurang pula hutang bie pada diri sendiri. yupp, bie pengen bepergian bersama adik bie yang terkecil atau mungkin saja mengajak abah dan emaak menikmati apa yang selama ini bie nikmati.

dan ditengah perjalanan pun, adik bie punya pemikiran yang sama: "wah jadi pengen ngajak emaak dan abah kya gini.."

suka tidak suka mereka terhadap apa yang bie lakukan, bie tetap terus berjalan(jalan). dan kali ini adik bie mulai sepaham dengan apa yang bie lakukan.

kali ini, adik bie memandang apa yang sedang bie lakukan dari sisi bie. dan bisa saja, emaak, abah atau yang lainnya berdiri disamping adik bie membentuk barisan dan melihatnya dari sisi bie juga.


Tidak ada komentar: