Rabu, 20 Juni 2012

empat beh

semakin hari semakin banyak makhluk yang mengaku sebagai backpacker, flashpacker dan segala bentuk lainnya.

dan bie sendiri hanyalah seorang musafir yang sedang menebak-nebak arah pulang.

menjadi seorang musafir junior pun awalnya hanya sekedar berjalan-jalan disekitar lingkungan rumah.

semisal, semasa kecil bie dulu.. bie ndak ruang gerak bie sangat-sangat dibatasi. bie ndak sebebas sekarang bisa berteman dan bermain dengan siapa saja dan kapan saja. bie hanya boleh berteman dengan orang-orang yang itu-itu saja, terkadang bosan. dan waktu bermain pun dibatasi pula, hanya boleh bermain ketika hari libur panjang saja. eh.. yang namanya hari libur maka teman-teman bie itu pun turut berlibur panjang pula. mereka pergi entah kemana saja dengan jangka waktu yang lama. dan bie? ya, jika sudah begini bie hanya bisa berkeliling sekitar saja. semisal ketika bie berlibur dirumah ompung dari pihak emaak.

ya, semasa kecil bie sering sekali berlibur dirumah mereka dan lagi-lagi bie tak pernah hapal siapa saja nama-nama teman bermain bie per period. misal, libur caturwulan ini bie bermain ke sana dan berkenalan dengan banyak orang sekitar. namun begitu libur caturwulan mendatangnya bie harus berkenalan lagi dengan mereka. bie sibuk menghapal tiap sudut kota itu.

bie lebih tertarik bercinta dengan lingkungan dari pada harus bersosialisasi dengan makhluk hidup. dan berangkat dari apa yang bie sukai akhirnya ketika beranjak dewasa bie pun loncat dari satu kota ke kota lain bermodalkan kenekatan, pada awalnya.

oh ya, beberapa bulan yang lalu seorang dari masa lalu sempat bertanya pada bie: "pernah buat rencana ndak kapan mau berhenti berjalan-jalan?"

bie: "belum ada rencana.."

dia: "tapi kan jalan-jalan itu butuh biaya?"

bie: "kapan kau ada waktu, mari kita berjalan-jalan bersama sebelum kau menarik kesimpulanmu seperti itu.."

yaa.. lagi-lagi 3B (berjalanjalan butuh biaya) :D

bie sendiri bukanlah pejalan pada umumnya, yang berjalan demi eksistensi. terkadang bie berjalan ke tempat yang sama dan berulang-ulang. semisal kota solo dan jogja..

bie, bermimpi berkemas berangkat!!!

Tidak ada komentar: