Selasa, 19 Juni 2012

oon

fiuh akhirnya bie bisa sedikit bernafas lega, kemarin berhasil maket'in adik bie ke hadapan si abang. etapinya ada yang menarik begitu membaca ulang kembali si tiket penerbangan itu.

satu tahun yang lalu ditanggal, jam dan maskapai penerbangan yang sama.. bie kembali pulang. dan tahun ini adik bie.

sebenernya tiket itu sudah bie beli satu minggu yang lalu, hanya saja bie ndak terlalu memperhatikan segala macamnya. namun bie malas untuk me-re-check kembali tiket tersebut, etapinya satu hari sebelum keberangkatan bie tanya ke si adek kartu siswanya. beugh.. jawabannya bkin kesel: "yaah.. udah aku kasih ke bebeb ku", dengan muke datar

okeh.. bie emang emosian, lebih tepatnya sangat emosian jika ada hal yang diluar rencana bie. mendengar jawaban si adek, bie udah gak jamin tuh anak dapet kalimat yang manis. mau tak mau dia bie kase kalimat sadis. lah, ndak tau logikanya dimane ngase id card ke anak orang. secara tuh anak belum 17tahun. emosi jiwa.

lagi-lagi bie bilang, "mbok kalo emang gak punya otak ya mulutnya dipake gitu lhoo. tanya ke gw apa-apa aja yang boleh dikase ke orang lain. perpisahan sih perpisahan tapi gak gini juga caranya. mending piara sapi dari pada piara orang oon.."

adek bie: "trus gimana donk? balik lagi ke sana?"

bie: "males!!! lu aja sana, ngrepotin."

adek bie: "ya udah sih gak usah marah-marah"

bie: "dengerin gw yee.. waktu gw seumuran lu, gw gak pernah di ajarin caranya hidup dan mikir. seriusan. seumuran lu, gw dah bisa beli tiket pesawat dan kabur ampe ke mana aja. lah lu? lu bisa apa?"

adek bie: *sok pasang muke lugu*

bie: "lu tu ye kya gak pernah naik pesawat aja tauk, ngeselin dan ngrepotin! lu mikir sendiri deh gimana caranya. gw dah capek ngurus lu, oon sih boleh etapinya bisa donk di atur?"

akhirnya menjelang malam, dia baru bilang ke bie: "aku udah tanya abah, kata abah bisa kok pake kartu eskul dari sekolah"

bie ambil dan ceklah kartu itu, dengan menahan geram bie pun bertanya: "kenape lu nanya ke abah? kenape lu ndak tanya ke gw? lu pasti gak izin lagi deh pake pulsa gw?"

fyi, kadang adek bie ndak mikir make pulsa bie. mbok ya pake ke sesama provider gtu lho. lah ini de'e nelp sim**** dari provider lain. padahal bie ada sim**** juga

adek bie: "salah lagi.."

bie: *kesel sambil nahan ketawa* "dengerin gw yee adek gw sayang, gw gak ngerti yee kenapa lu bisa se-oon ini. seriusan gw gak ngerti. dan gw paling gak nahan sama orang oon. lagian kenapa lu gak bilang sama gw klo lu masih pegang id card lainnya?"

adek bie: "kalo aku kase ini ke kakak, trus buat yang aku simpen mana?"

bie: *cengo* *dulu bie se-oneng dia ndak yaa*

dan tadi pagi bie tanya ke adik bie yang sudah tiba di pulau sebelah. disana sarapan apa? kuliner apa saja?

dan sodarah-sodarah setanah air dia pun masih menjawab dengan keluguannya. *gigit pinsil
bie akhirnya cerita tentang, satu tahun yang lalu dan bie kirimkan gambar: --->

ke adik bie. ehmm.. siapa tau dia mau seseruan bareng sama teman-teman bie yang ada dikota itu. etapinya nalar dia masih gak nyampe dengan apa yang bie mau. jadinya bie cuman bisa bernostalgila tentang satu tahun yang lalu melalui gambar itu.

dan ketika bie cerita ke teman bie yang disana tentang adik bie ini, dia cuman bilang: kalo gw ketemu adek lu berarti kejadian tahun lalu ke ulang lagi donk. kejadian pas semua orang lagi ngomong seven-icon dan lu cuman cengo' mikir itu nama restaurant disebelah mana.




Tidak ada komentar: