Rabu, 06 Juni 2012

sosial

bie adalah anak sosial yang kurang begitu tanggap dengan kehidupan sosial yang sebenarnya. maka dari itu bie selalu berusaha untuk mencari celah agar ketidaktanggapan itu bisa sedikit di atasi. setidaknya sedikit usaha sudah bie lakukan.



beberapa waktu yang lalu seorang teman dari negri jiran bertanya tentang kehidupan sosial bie yang katanya begitu padat merayap. katanya berbanding terbalik dengan kenyataannya. tapi begitulah..

kehidupan sosial bagi bie sangatlah penting dan bie dapatkan mereka memang kebanyakan dari dunia lain. semisal forum, dari tahun ke tahun bie akan menjelajah satu forum ke forum lainnya hanya untuk menambah teman. materi memang harta di dunia ini, begitu pun teman. even itu sekedar kenal atau pun teman dekat.

dewasa ini semakin marak aplikasi yang menawarkan kemudahan seseorang untuk bersosialisasi dan berinteraksi secara virtual. mungkin saja mereka dengan mudahnya memadu kasih secara virtual, saling mendukung secara virtual dan pukpuk secara virtual. adegan saling bertemu atau sering disebut kopi darat hanya dilakukan beberapa kali dalam pekan yang rentang waktunya saling berjauhan.

ketika semasa di zaman abu-abu beberapa tahun lalu, bie penganut ilmu sosial. ya.. bie masuk jurusan sosial bukan karena bie gemar bersosialisai. bie berbanding terbalik dengan tebakan orang-orang, apalagi dengan karakter keluarga besar bie yang plagmatis serta koleris itu.

sebagai anak sosial di era itu, bie kerap menarik diri dari banyak hal. hanya sesekali tampil dikarenakan sebuah alasan saja. prestasi yang hingga kini masih bie akui bahwa kesukaan bie pada dunia itu membuat bie cukup diperhitungkan di dunia sosial kala itu. dan ketika saatnya bie "diakui" itulah saatnya kopi darat dengan banyak manusia yang bie tak kenal satu per satu. pemahaman bie kala itu adalah, biar mereka yang mengenal bie namun bie tak perlu mengenal mereka satu persatu.

seiring dengan perkembangan zaman, akhirnya bermunculanlah social media yang sering kita sebut socmed. mudah saja untuk bisa saling berinteraksi disana, cukup dengan memiliki akun di jejaring tersebut. itu saja cukup.

jejaring socmed bisa berupa offline atau pun online dan bagi bie itu menyenangkan. pun dengan episode kopdar atau gath, rasanya seperti sedang membuka kunci jawaban dan mencocokkan karakter salah satu teman dunia maya bie di kehidupan nyatanya. menyenangkan.

dan kemarin bie mengikuti acara dari salah satu forum terbesar di negara tercinta ini. bertemu dengan banyak manusia yang bie "kenal" dari dunia maya. bermula dari sekedar kenal atau nama saja kemudian menjadi teman yang benar-benar teman dan sesekali saling bertukar teman.

pada akhirnya bie menyukai dunia sosialisasi dan bie harus pintar-pintar menyeleksi dunia mana yang harus bie huni. 

Tidak ada komentar: