Rabu, 17 Juli 2013

serupa tapi tak sama.

masih ingat dengan adikkusayang yang pernah bie ceritakan beberapa waktu lalu? akhirnya selesai juga dia sekolah. aakk... sudah bisa disuruh nikah nih mak anakmu yang satu ini x))

entahlah, begitu si adek lulus.. bie langsung sorak-sorai bergembira. bukan maksud menjadikan si adek sebagai beban, tapi ya rasanya ndak nyaman aja kalau dia belum lulus. hehe.. masih cemas nek dia kenapa-napa bie gak bisa turut andil. yeah.. walau sekarang si abah yang ndak merasa aman gitu si adek mulai berkelakuan sama seperti bie. jiahahahayooo abahnya kamiiii :*

nah ada beberapa hal yang serupa namun tidak sama antara bie dan adek bie ini. oh ya, selisih kami itu sepuluh tahun! buehehehe.. bayangkan genre yang berbeda, jendral! ehmm, rulesnya seharusnya dia tanggungjawab adek no.3. seharusnya..

tapi yasudahlah..
akhirnya!

ada beberapa hal yang membuat bie berkeputusan untuk menunggu si adek kelar sekolah dulu kemudian memikirkan diri sendiri. dan saat-saat ini lah yang bie tunggu.. tentang mau jadi apa si adek setelah lulus!

keluarga bie itu cukup ehmm... egois. buihihi.. seriusan. buat bie yang pembangkang namun bertanggungjawab ini.. mau jadi apa seseorang itu ndak boleh dipaksakan. makanya bie bela-belain banget si adek untuk menjadi apa yang dia mau dan bertanggungjawab dengan apa yang dia lakukan. tapiiiiiii.. awkward banget pas dia bilang: "belum punya cita-cita". 

shit!
maaaannn... seumuran dia tuh bie udah bercita-cita pengen jadi jurnalis biar bisa kemana-mana. dan dia? makan - tidur- makan - tidur.

untuk karakter memang banyak perbedaan antara bie dan adekkusayang itu. gegara sering membela si adekkusayang akan kemauannya yang terpendam. entahlah, karena terlalu sayang dengan si abah, adekkusayang susah nolak tapi nekatnya gak mikir panjang :))

sewaktu semua anggota keluarga memarahi dia karena ketahuan pacaran, bie sih bukannya bela tapi bie bilang sama dia: "gw gak larang lu pacaran dengan catatan gak pake galau, nilai bagus dan tidak merugikan secara financial". ehm setelah ditilik, si adekkusayang ini type dilarang makin ngeyel. backstreet gitu, kalau ndak dilarang ya udah dia putusin. hahaha.. adek yang aneh dari kakak yang aneh x))

akhirnya selama masa 'transisi' itu, secara moral dia jadi tanggungjawab bie kalau secara financial itu tanggungjawab si abang. dengan catatan setiap uang masuk dan keluar dari rekening bie wajib tahu dari siapa dan untuk apa. sekedar tahu aja.

keluarga besar bie type memanjakan anak-anaknya, ada bagusnya namun setelah ketemu konflik ditanah rantau... manja bukanlah modal, jendral!. berdasarkan dari beberapa pengalaman buruk maka bie pun menempa si adekkusayang ini jadi anak yang lebih mandiri. apa saja.

misal beberapa tahun silam, bie sengaja suruh dia balik ke medan sendirian. iya. sendirian dari kostan bie di jakarta sampe rumah di medan. tiket bie kasi dan how to get the airport juga udah bie kasi. beuh.. itu orang rumah paniknya udah kayak apaan. serasa si adek anak bisu yang gak bisa nanya bila tersesat. akhirnya sih bisa...

begitulah..

ehmm.. mungkin karena bie terlalu lama jadi anak rantau dan selalu jauh dari keluarga, membuat cara berpikir bie berbeda dengan mereka. mereka sering bilang bie itu orang gila :))

iya.. bie bisa saja pulang ke medan dengan tiba-tiba atau datang ke rumah saudara yang diluar kota itu dengan tiba-tiba. menginap semalam lalu ya pamit. tapi keponakan-keponakan bie bilang... tante rock n roll x))

terserah mau ngapain aja bukan artinya bebas tetap ada tanggungjawab. begitulah.

eh tapi, tanpa disadari.. si emaak sering protes karena bie dan adekkusayang ini semakin lama semakin mirip. iya!
haha.. walau tiap orang yang pertama kali kenal kami selalu bilang: 'kok gak mirip?'. tenang saudara.... bie sengaja bertahan dengan rambut keriting dan kacamata ini... karenaaaaaaa kami terlalu banyak kemiripan! *emosi*

terakhir yang kaget akan serupa tapi tak sama kami adalah teman depan kamar. dia tiba-tiba masuk ke kamar bie, dan saat itu bie dan adek lagi duduk ngobrol dan sama-sama habis mandi dan keramas. dia pun shock seraya tertawa.... diiihh mirip bangettt. x))

bie sudah menyadari kemiripan ini sewaktu si adek pertama kali masuk TK. dia gak mau foto jadinya pake foto TK bie yang ada diraport... ngeselin kan? :))

salah satu yang bie hindari juga adalah foto berdua dengan dia. terlalu sering dengan gaya yang sama dan setiap lihat hasilnya malah ngakak gitu.. x))

dan kemarin si adekkusayang itu unggah foto ke akun soc-mednya. begitulah bie lihat.. jiahahahaha.. itu foto dengan gaya yang sama dengan punya bie.


Tidak ada komentar: